EdukasiHeadline

Jemput Bola Pembuatan E-KTP Kelurahan Kersanegara

477
×

Jemput Bola Pembuatan E-KTP Kelurahan Kersanegara

Sebarkan artikel ini

Tasikmalaya, Hari sabtu 28/06/2023 sedang dilaksanakan pembuatn e KTP ( Kartu Tanda Penduduk elektrik ) untuk kelas pemula yang berusia 17 tahun keatas atau yang sama sekali belum pernah membuat e KTP, dari hasil wawancara pers Zona Reformasi kepada Lurah Totong Muslim, S.IP Kersanegara Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya mengatakan “Jemput bola pembuatan e KTP sampai diKelurahan dan data yang harus membuat e KTP dikirim langsung dari DISDUKCAPIL (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ) Kota Tasikmalaya Kelurahan Cuma sebatas memfasilitasi meskipun dihari libur/cuti bersama Hari Raya Idul Adha bagi semua ASN, akan tetapi rasa pengabdian kami kepada masyarakat tetap diutamakan.

Data yang diberikan oleh DISDUKCAPIL Kota Tasikmalaya sekitar 142 orang dikirim langsung keKelurahan Kersanegara yang katagorinya kelas pemula/sama sekali belum pernah punya e KTP yang diberitahukan langsung oleh RW/RT setempat atas intruksi dari Kelurahan. Dan juga menjelang pesta Demokrasi Pemilu 2024 semua warga masyarakat mesti terdata jangan sampai menjelang Pemilu tidak punya hak suara.

Layanan pembuatan e KTP di Kota Tasikmalaya terus disosialisasikan baik ditingkat Kecamatan sampai ketingkat Kelurahan agar supaya warga masyarakat lebih sadar tentang pentingnya Kartu Tanda Identitas Kependudukan. Sesuai dengan kemajuan Tekhnologi e KTP juga bisa didowload diplay store di Identitas Kependudukan Digital yang selanjut bisa diakses ditiap Kecamatan untuk mulai pendaftaran di aplikasi Identitas Kependudukan Digital.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *