Politik

Jelang Pemilukada Morowali, KPU Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024

20
×

Jelang Pemilukada Morowali, KPU Gelar Sosialisasi PKPU Nomor 2 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MOROWALI,SULTENG – Menjelang Pemilukada Kabupaten Morowali Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar sosialisasi PKPU nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hotel Grand Qafia Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Jum’at (07/06/2024).

Kegiatannya tersebut dihadiahi oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Morowali, Dandim 1311 Morowali, perwakilan Polres Morowali, perwakilan Kejari Morowali,Tokoh Adat Bungku, para Camat, sejumlah Pimpinan Parpol serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya Ketua KPU Kabupaten Morowali Adhar mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Morowali tersebut.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu tamu undangan yang telah menghadiri undangan kami, ini semua sebagai dukungan bapak dan ibu sekalian kepada KPU Kabupaten Morowali dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Tahun 2024.

Devisi Teknis KPUD Morowali Mahfud Supu dalam meterinya menjelaskan PKPU nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Dijelaskan Mahfud ada sejumlah persyaratan terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Tahun 2024 diantaranya untuk bakal calon Independen sudah berakhir dan tidak ada calon yang maju melalui jalur Independen karena tidak memenuhi syarat.

Ditambahkan Mahfud begitu juga KPU sudah melakukan rekruitmen PPK dan PPS sebagai perpanjangan tangan KPU tingkat Kecamatan dan tingkat Desa dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Morowali Tahun 2024.

” Kami sudah merekrut PPK di 9 Kecamatan dan PPS di 133 Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Morowali,” tutup Mahfud.

Diakhir kegiatan dilaksanakan tanya jawab antara tamu undangan dengan KPU kabupaten Morowali.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *