DaerahHeadlineSosial Dan Budaya

Haul Guru Tua ke-55 : Ribuan Umat Islam Kunjungi Festival Raudhah

475
×

Haul Guru Tua ke-55 : Ribuan Umat Islam Kunjungi Festival Raudhah

Sebarkan artikel ini

Ribuan pengunjung tampak memadati sepanjang jalan Kawasan Wisata Religi Sis-Aljufrie Kompleks Al-Khairaat pada malam ke-3 Festival Raudhah Haul Guru Tua yang berasal dari berbagai daerah. Selasa, (2/5/2023).

Pada hari ketiga Festival Raudhah ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, diawali dengan pembacaan ratib dan tahlil oleh para tokoh agama setempat. Lantunan suara merdu ayat suci Al-Qur’an yang menyejukkan menggema di seluruh area festival.

Kehadiran ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Sulawesi Tengah menyemarakkan acara Haul Guru Tua. Masyarakat begitu antusias mengikuti acara dan berdoa bersama untuk menghormati jasa-jasa guru tua, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri yang merupakan tokoh agama terkemuka di Kota Palu.

Di Penghujung acara, pengunjung dihibur dengan penampilan aksi panggung grup marawis dengan lantunan lagu religi yang indah. Grup marawis yang terdiri dari para pemuda dan pemudi yang terampil memainkan alat musik tradisional ini berhasil memukau para penonton dengan penampilan yang enerjik dan penuh semangat. Kemudian pengunjung juga berziarah ke makam guru tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *