HeadlinePemerintahRagamSosial Dan Budaya

Gubernur NTB Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

610
×

Gubernur NTB Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Pertama

Sebarkan artikel ini

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah, melepas 393 jemaah calon haji kloter pertama di aula BirAli Asrama Haji Embarkasi Lombok.

Pelepasan jamaah haji ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Gubernur kepada petugas haji NTB. Dalam moment tersebut, Gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji.

“Selamat menunakan ibadah haji, jaga kesehatan, fokus ibadah, kami doakan seluruh jamaah haji mendapat haji Mabrur, tetap sehat hingga kembali ke tanah air,” ungkap Gubernur pada Rabu, 7 Juni 2023.

Di tanah suci Makkah nanti, pesan Gubernur, cuaca cukup panas. Untuk itu, seluruh jamaah calon haji diminta sering-sering minum air supaya kondisi kesehatan tetap fit.

“Nasihat kami, istirahat yang cukup, makan minum yang cukup supaya daya tahan tubuh tetap optimal saat ibadah.” Ungkap Gubernur menutup sambutannya.

Untuk diketahui, total kuota jemaah haji asal NTB yang akan berangkat ke tanah suci Makkah sebanyak 4.499 orang.

Dari jumlah itu sekitar 5 persen atau 225 orang merupakan jemaah haji lansia dan ada penambahan 163 orang jemaah haji termasuk lima orang petugas.

Seluruh jamaah calon haji akan diberangkatkan dalam 12 kloter. Di mana mulai masuk asrama haji pada tanggal 6 Juni sampai 20 Juni 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *