DaerahHeadlinePemerintahSosial Dan Budaya

Gubernur Lampung Menerima Penghargaan Lencana Pembina Tingkat Provinsi Dari Menteri Desa, PDTT RI

582
×

Gubernur Lampung Menerima Penghargaan Lencana Pembina Tingkat Provinsi Dari Menteri Desa, PDTT RI

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG—Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Lencana Pembina Tingkat Provinsi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) Abdul Halim Iskandar, pada Opening Ceremony Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV (TTGN) Provinsi Lampung di Hall C Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (07/06/2023).

Menurut Menteri PDTT, penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Lampung atas kontribusinya dan kerja keras Gubernur Arinal Djunaidi dalam membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa.

Pada kesempatan tersebut Menteri mengucapkan selamat kepada Gubernur dan para Bupati, serta seluruh pemenang lomba teknologi tepat guna asal Lampung.

“Pada kegiatan yang lalu di Cirebon, Provinsi Lampung banyak memperoleh penghargaan pada lomba teknologi tepat guna, sekarang pun demikian, Provinsi Lampung sebagai tuan rumah banyak memperoleh penghargaan, sekali lagi saya ucapkan selamat,” ucap Menteri.

Kemudian dalam sambutannya Menteri juga menekankan pentingnya inovasi dan penerapan teknologi tepat guna tingkat desa, bahkan menurut menteri, begitu pentingnya, Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 sampai menyebut teknologi tepat guna sampai 4 kali.

“Bapak-ibu yang saya hormati, penekanan pada undang-undang tersebut, menunjukan pentingnya penggunaan teknologi tepat guna menuju kemandirian desa, dan ini berarti bahwa penggunaan dana desa sangat direkomendasikan untuk inovasi dan pengembangan teknologi tepat guna,” ucap Menteri.

Sementara itu Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan bahwa Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) merupakan event nasional yang diselenggarakan setiap tahun, dalam rangka penyebarluasan informasi dan promosi yang terkait dengan teknologi tepat guna dalam upaya percepatan alih teknologi dari inventor/penemu kepada masyarakat pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi UMKM yang begitu banyak di Desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *