DaerahHeadlinePemerintahRagam

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Kakan Kesbangpol: Wujudkan Masyarakat Kota Padang Yang Madani

509
×

Gelar Sosialisasi Empat Pilar, Kakan Kesbangpol: Wujudkan Masyarakat Kota Padang Yang Madani

Sebarkan artikel ini

Padang- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Padang menggelar sosialisasi empat pilar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Sosialisasi tersebut berlangsung di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (10/06/2023).

Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail dalam sambutannya mengatakan empat pilar ini menjadi pondasi yang kuat dalam rangka berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Empat pilar ini menjadi semangat dan bersinergi untuk membangun masyarakat yang lebih baik, ketika kita memahami empat pilar tersebut, apa yang menjadi cita-cita kita bersama dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani dapat terwujud,” jelas Tarmizi.

Lebih lanjut dikatakan Tarmizi, kehidupan berbangsa dan bernegara sebuah keharusan ketika mulai aktivitas dalam hidup bermasyarakat.

“Saya yakin dan percaya apapun bentuk yang kita mulai masyarakat dapat menerima dengan baik. Pekerja Sosial Masyarakat dapat bersinergi bersama pemerintah,” tuturnya

Sementara itu, legislator Leonardy Harmainy menyebutkan sosialisasi empat pilar MPR RI adalah untuk mengingat dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan berkehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung nilai-nilai luhur dalam rangka mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur

“Sosialisasi ini penting dilakukan, mengingat saat ini cukup banyak fenomena yang dapat memecah belah bangsa. Belum lagi kemajuan teknologi yang dapat memudahkan masuknya paham-paham yang tidak sesuai dengan empat pilar kebangsaan,” jelasnya.

Saat diwawancarai terpisah, Rena yang merupakan peserta mengungkapkan sosialisasi empat pilar ini penting dilaksanakan sebagai dasar berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentunya dengan sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan mengulang kaji lama sekaligus mengupgrade kembali terkait wawasan empat pilar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *