Uncategorized

Festival Serapungan Musi 2023 Akhirnya kembali dilaksanakan.

127
×

Festival Serapungan Musi 2023 Akhirnya kembali dilaksanakan.

Sebarkan artikel ini

EMPATLAWANG,iniberita.co.id – Festival yang merupakan budaya asli Empat Lawang ini diikuti oleh Desa, Lurah, Dinas-dinas, hingga masyarakat umum.

Sayangnya Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad berhalangan hadir pada acara kali ini dan diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Empat Lawang.

Sekretaris Daerah kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri berterimakasih kepada para peserta.

“dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Empat Lawang, semestinya hadir secara langsung bupati dan wakil bupati tapi beliau ada agenda lain di luar kota, oleh karena itu agenda ini jatuh kepada kami,” ucap Fauzan saat memberikan sambutan, Selasa (9/5).

“Kepada yang sudah berpartisipasi kami sampaikan apresiasi, penghargaan, dan ucapan terimakasih,” imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut membangun kabupaten Empat Lawang.

“Apa-apa yang telah kami dilakukan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Empat Lawang. Harapan kita, harapan kami semua kita dapat bersinergi mulai dari perangkat daerah, perangkat desa dan seluruh masyarakat mari kita saling bergandengan tangan untuk sama² mewujudkan Empat Lawang madani,” tuturnya.

Tak lupa ia mengingatkan peserta untuk jaga keselamatan.

“Kami titip pesan ini ajang silaturhami dan kekeluargaan, boleh berebut menang, berebut depan tapi jangan saling bermusuhan. Nikmati perjalanan dari pantai terusan hingga jembatan Musi II, jadi peserta tetap utamakan keselamatan. apapun yang didapatkan itulah bentuk apresiasi pemerintah kepada yang hadir hari ini,” ujar Sekda.

“Dengan mengucapkan bismillah, festival Serapungan Musi secara sah dan resmi atas nama pimpinan kami lepas,” kata Sekda menutup sambutannya dan melepas peserta festival Serapungan Musi 2023 ini.

Festival Serapungan Musi kali ini akan dimulai dari Pantai Terusan, desa Terusan Lama dan Jembatan Musi II yang sering dikenal Jembatan Kuning akan menjadi garis finish.

Untuk peserta sendiri ada ratusan peserta yang terdiri dari 86 peserta serapungan cepat, 803 serapungan santai, dan 43 peserta rakit hias.

Ini sesuai dengan laporan kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Mgs A Nawawi.

“Jumlah kategori serapungan cepat 86, serapungan santai 803, dan rakit hias 43 peserta. Kami mohon kepada bapak bupati dalam hal diwakili bapak sekda dapat melepas peserta festival ini,” ucap Nawawi dalam laporan kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *