DaerahHeadlineNasionalPemerintah

Dispendik Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025 Di SMA 1 Kabupaten Tangerang,

15
×

Dispendik Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025 Di SMA 1 Kabupaten Tangerang,

Sebarkan artikel ini

ZR Kabupaten Tangerang,-Dinas Pendidikan Provinsi Banten melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk memberikan edukasi kepada seluruh kepala sekolah yang ada di kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut bertempat di SMAN 1 kabupaten Tangerang, Selasa 11 Juni 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut KCD kabupaten Tangerang, kepala Sekolah SMAN 1 kabupaten Tangerang, Camat Balaraja, Danramil Balaraja atau yang mewakili, Tokoh masyarakat kecamatan Balaraja, tokoh agama kecamatan Balaraja, Kepala Sekolah SMP se-kabupaten Tangerang.

Adapun KCD kabupaten Tangerang yang memberikan materi atau menjelaskan tentang PPDB adalah.

1. Riswan, S.Pd, M. Si,
2. Eko Saptini, S. Pd, M. Pd
3. Dra Hj. Ngatini, M.M
4. Muhammad Ina Royani, S. Pd. M.M
5. Zonya Rubeka Bawengan, M. Pd
6. Drs. Tri Susilarto, M. Pd
7. Henry Akmal, S.T

Dra. H Djamilah sudjana M. Si sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa untuk di SMAN 1 kabupaten Tangerang menjalankan penerimaan siswa baru dengan ketentuan yang sudah di berlakukan oleh provinsi Banten.

“SMAN 1 kabupaten Tangerang melaksanakan penerimaan sesuai dengan ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten,”ujar Kepsek.

Camat Balaraja Willy Patria, S.E menyampaikan dalam sambutannya bahwa beliau mendukung penuh kebijakan pihak sekolah sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan.

“Kami dukung penuh kebijakan yang sudah di berlakukan,” ujar Camat.

Lanjut Camat, berharap tidak terjadi lagi kerja di tahun kemarin ada beberapa sekolah yang tidak mengurus dokumen nya, sehingga menjadi dampak siswa dan siswi yang merasa kesulitan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

“Kejadian tahun kemarin di sebabkan dokumen terakreditasi tidak di urus di beberapa sekolah, sehingga siswa dan siswi jadi terkendala, kami harap itu tidak terjadi di tahun ini,” tandasnya.

Dalam sesi tanya jawab banyak yang menjadi pertanyaan tentang isu pungli atau oknum yang bermain dalam PPDB dengan memungut atau meminta anggaran hingga jutaan rupiah.

Sehingga mendapat tanggapan dari Kepala Sekolah SMAN 1 kabupaten Tangerang bahwasanya kami disini dalam PPDB tidak pernah memungut biaya apapun, dan kami tidak pernah bekerjasama dengan pihak-pihak manapun.

Di kesempatan yang sama Ketua Media Center Balaraja(MCB) Dewa Rey yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan PPDB harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami Media Center Balaraja mendukung penuh dalam kegiatan PPDB untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan sesuai ketentuan yang berlaku,”ungkap Dewa rey.

RENO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *