RagamSosial Dan Budaya

Bupati Morowali Utara Lepas Peserta Pawai Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

191
×

Bupati Morowali Utara Lepas Peserta Pawai Takbir Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

Morowali Utara, Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali Utara bekerja sama dengan TNI, POLRI serta instansi terkait lainnya menggelar Pawai Takbir Keliling yang dilepas langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS bertempat di depan pintu gerbang Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale pada Rabu malam (28/06/2023).

Para peserta yang berasal dari wilayah Kecamatan Petasia dan sekitarnya ini terdiri atas puluhan kendaraan roda dua dan roda empat. Antusiasme masyarakat sangat terlihat dari meriahnya berbagai kendaraan yang telah dihiasi pernak pernik Islami serta lantunan Takbir dari masing-masing kendaraan.

Pawai Takbir dimulai dari depan pintu gerbang Masjid Agung Nurul Taqwa Kolonodale mengambil rute ke arah Kampung Bugis lalu terus kearah pertigaan Korololama dan berbalik arah melewati Jalur Dua serta finish di Tanggul Pelangi Kolonodale.

Saat melepas peserta pawai, Bupati Delis mengatakan bahwa Pawai Takbir ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur umat Islam atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Beliau berharap, Pawai Takbir ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar sesama warga.

Bupati Delis juga berterima kasih kepada PHBI Morut yang telah menginisiasi kegiatan ini serta kepada TNI, Polri dan seluruh pihak yang secara bersama-sama mengawal kegiatan ini. Beliau menghimbau agar seluruh peserta pawai dapat menjaga keselamatan diri, keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 1444 H secara resmi kami lepas”, ucapnya sambil mengangkat bendera PHBI disambut dengan takbir dari seluruh peserta pawai.

Nampak hadir bersama Bupati yakni Ketua PHBI Morut H. Mahmud Ibrahim S.Sos, MM, Kasatlantas Polres Morowali Utara Arta Dwi Kusuma S.T.K, S.I.K, M.H, Kapolsek Petasia IPDA Paisal, SH, Perwakilan Danramil 1311-03 Petasia bersama sejumlah personil TNI, sejumlah tokoh agama Islam dan tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *