EdukasiSosial Dan Budaya

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan Sapi Kurban Ke Masjid

190
×

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gubernur Sumsel Serahkan Bantuan Sapi Kurban Ke Masjid

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG, Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan bantuan sapi qurban ke sejumlah masjid di Sumsel, Rabu (28/6) siang.  Momen ini dimanfaatkan Gubernur Herman Deru untuk berbagi bersama seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah masjid yang disambangi rombongan Gubernur Herman Deru di antaranya adalah Masjid Darul Hijrah Lingkar Istana Kelurahan Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I, Langgar Nurul Hilal Jalan Panca Usaha Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Musshollah Al Fallah Jalan Kapten Abdullah Lrg. Banyu Biru Kelurahan Talang Putri Plaju, PAUD KB Natasha Palembang Jalan Sukarno Hatta Lr. Musi Raya Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar serta Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Di sela penyerahan sapi-sapi qurban itu, orang nomor satu di Sumsel tersebut mengatakan bahwa momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah adalah momen yang pas untuk berbagi kepada sesama. Karena itu pula Ia mengingatkan agar panitia qurban di setiap masjid  dapat membagikan dan mendistribusikan daging qurban tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Iapun berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selain menyerahkan sapi qurban dari keluarganya, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan sapi dari Presiden Jokowi untuk Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Menurutnya, sapi-sapi ini berasal dari beragam kalangan. Ada yang dari para OPD, ada yang pribadi masing-masing, ada yang sokongan dari para karyawan dan lain-lain. Secara total ada 123 sapi, yang di sebar di Provinsi Sumsel.

Sementara itu di sela kegiatannya menyerahkan sapi qurban Idul Adha 1444 H di kawasan Talang Putri Plaju Gubernur Herman Deru juga sempat menyapa warga dan anak-anak setempat.

Tak hanya menyapa, Gubernur Herman Deru bahkan tanpa sungkan mentraktir anak-anak tersebut dan memborong jajanan khas anak-anak. Aksinya ini tak pelak membuat anak-anak semakin gembira menyambut kedatangannya. Tak sedikit bahkan beberapa dari anak-anak tersebut bercanda dengan meminta THR ke Gubernur.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *