Pendidikan

Bupati Lahat Hadiri Acara Perpisahan M.Gathan Raka Altsaqiif SDN 19

189
×

Bupati Lahat Hadiri Acara Perpisahan M.Gathan Raka Altsaqiif SDN 19

Sebarkan artikel ini

LAHAT -Walaupun ditengah-tengah kesibukannya mejalankan tugas sebagai Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Istri Ny Lidyawati Cik Ujang SHut, MM, tetap untuk menghadiri perpisahan SD Negeri 19 Lahat.

Acara perpisahan tersebut, dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, pada Jum’at tanggal 16 Juni 2023.

Turut hadir dalam acara perpisahan SD Negeri 19 ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Lahat, Drs.H.Suhirdin MM, anggota DPRD Kabupaten Lahat, dan Empat Lawang, Sekretaris Disdikbud Lahat Dr.Asperi, SE, MM, dan para wali murid SD Negeri 19 Lahat.

Dalam kegiatan perpisahan anak kedua dari tiga saudara Bupati Lahat ini berjalan dengan hikmah dan penuh suka cita, yang dihibur oleh penampilan seni tari dan paduan suara oleh para siswa/i.

Kepsek SD Negeri 19 Lahat, Emi Trayati SPd menyampaikan, acara perpisahan hari ini merupakan momen yang sangat mengharukan. Karena, telah melepaskan para siswa/i untuk melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya.

“Alhamdulillah, walaupun mengharukan acara ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, tanpa kendala dan hambatan,” ucap Emi Trayati dalam sambutannya.

Selamat diucapkan Kepsek SD Negeri 19 Lahat, semoga 100 anak yang dilepas hari ini dapat menjalankan pendidikan yang lebih tinggi demi mewujudkan cita-cita mereka.

“Saya mendoakan agar ratusan anak anak yang dilepas hari ini, dapat melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi untuk mengejar cita-cita mereka,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH menegaskan, permohonan maaf kepada anak anak yang baru dilepas kalau selama M.Gathan Raka Altsaqiif semasa dalam bergaul kalau ada salah kata mohon dimaafkan.

“Semoga apa yang dicita citakan Orang Tua dan anak kita mengurus kemarahan yang positif, kita selaku orang tua hanya bisa mengarahkan untuk lebih baik, menjaganya dan mendukung atau mensuport agar pendidikannya bisa disiplin untuk bekal mereka kedepan,” ujar Cik Ujang.

Diakui Bupati Lahat, kedepan anak anak kita akan menjadi penerus mungkin menjadi Mentri, Gubernur, Bupati, TNI, Polri untuk anak anak kita M.Gathan Raka Altsaqiif serta teman temannya.

“Pendidikan untuk generasi kita akan datang supaya tidak mudah dijajah dan dipecah-belah oleh orang asing dan kita doakan agar anak anak kita dapat selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan kedepan, Aminn Ya’a Robbal Alaminn,” doa Cik Ujang.

“Rasa syukur saya haturkan, karena anak keduanya telah berhasil menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar dengan lancar. Semoga M.Gathan Raka Altsaqiif bisa menyelesaikan jenjang lebih tinggi lagi dan dapat menjadi anak yang soleh, bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara,” harap Ny Lidyawati Cik Ujang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *