PemerintahTNI & Polri

Bupati Karo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77

3363
×

Bupati Karo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-77

Sebarkan artikel ini

Karo, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang pimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di Mapolres Tanah Karo, Sabtu (1/7/2023).

Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun ini mengangkat tema “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Bupati Karo selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada semua personel Polri khususnya anggota Polda Sumut yang tidak pernah merasa lelah dalam menjaga keamanan. Dirinya juga mengucapakan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada pendahulu Polri yang telah mampu membawa kemajuan bagi Polri.

“Selama ini, Polda Sumut telah banyak memperoleh prestasi yang baik antara lain Peringkat I pengelolaan anggaran dan juga penghargaan dari Kompolnas, ini semua berkat dukungan Masyarakat. Kedepan tantangan yang di hadapi Polri untuk menjaga Stabilitas Keamanan Nasional semakin besar dan makin Kompleks,” ucap bupati karo.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut juga menekankan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian/lembaga, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam memelihara keamanan negeri serta mempelajari dan mendalami segala potensi kerawanan dan potensi konflik dalam setiap tahapan pemilu 2024 dan melakukan penanganan secara profesional dengan mengedepankan tindakan persuasif.

Dihari yang sama juga dilaksanakan acara syukuran hari Bhayangkara ke-77. Mewakili Forkopimda Kabupaten Karo, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting turut mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 kepada Polri khususnya Polres Tanah Karo.

“Sesuai tema Polri Presisi Untuk negeri, indonesia Maju dan Kabupaten Karo Maju, bersama kita bergandeng tangan mewujudkan kamtibmas kondusif khususnya di Tanah Karo Simalem. Tetap menjadi Bhayangkara sejati yang senantiasa maksimal melayani masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Maju, Tanah Karo Maju,” ucap wakil bupati.

Pada kegiatan ini, turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Karo, Rafi Ginting, Dandim 0205/Tk Letkol Inf Benny Angga Ambar Suworo, Kajari Karo, Batalyon Infanteri 125/Simbisa, para PJU Polres Karo, serta Tokoh Agama, Adat dan Pemuda Kab. Karo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *