EdukasiRagam

Bupati Budiman Apresiasi Penyelenggaraan Jalan Santai “Bumi Iniaku Jagalah Danau Ta”

173
×

Bupati Budiman Apresiasi Penyelenggaraan Jalan Santai “Bumi Iniaku Jagalah Danau Ta”

Sebarkan artikel ini
Luwu Timur, Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas Peserta Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) Tahun 2023 di Taman Iniaku Sorowako, Kecamatan Nuha, Sabtu (10/06/2023).
Kegiatan Jalan Santai dengan tema “Bumi Iniaku Jagalah Danau ta” mengambil jalur Start dari depan Taman Iniaku dan Finish di Dermaga Sorowako serta diikuti oleh berbagai kalangan dalam rangka mengkampanyekan upaya pelestarian lingkungan hidup sekitar terutama di wilayah Sorowako.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan PT. Vale Indonesia bersama para sponsor pendukung yang telah bekerja keras sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik hingga selesai nantinya.
Tidak lupa beliau juga turut mengucapkan Selamat Hari Lingkungkan Hidup Sedunia yang dimana kegiatan ini sebagai bentuk kebaikan kita dalam rangka peduli terhadap lingkungan yang ada di Kabupaten Luwu Timur, Khususnya di Kecamatan Nuha, Desa Sorowako.
“Atas Nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih banyak telah ikut mensukseskan program “Peduli Ki, Saya Jagaki” melalui kegiatan ini. Semoga kegiatan-kegiatan sejenis akan terus berlanjut sebagai bagian inspiratif dalam mewujudkan pembangunan Luwu Timur yang lebih maju dan berkelanjutan,” ujarnya.
“Mari kita manfaatkan Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai momen introspeksi diri kita sebagai bagian dari alam dan menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan sekitarnya,” harap Bupati.
Bupati Budiman juga berpesan agar tetap menjaga kebersihan sekitar dan tidak ada sampah berserakan di jalan terutama sampah plastik selama kegiatan berlangsung sebagai bagian dalam mengkampanyekan kebersihan lingkungan.
Selain kegiatan jalan santai yang berhadiah puluhan doorprize, juga turut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan seperti aksi penangkapan ikan sapu-sapu dan ikan predator yang berada disekitar danau Matano bersama tim Spear Fishing Sorowako, Aksi Daur Ulang bersama Bank Sampah Delima Sorowako, Senam Pagi dan aksi melukis Danau Matano.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Sorowako yang juga mewakili Camat Nuha, Jihadin Peruge, Perwakilan Tripika kecamatan, manajemen PT. Vale Indonesia dan para tokoh masyarakat Sorowako.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *