DaerahHeadlinePemerintahRagam

Bupati Bojonegoro Resik Resik Bersama Masyarakat Desa Ngunut Bersihkan Sumber Mata Air Grogolan

601
×

Bupati Bojonegoro Resik Resik Bersama Masyarakat Desa Ngunut Bersihkan Sumber Mata Air Grogolan

Sebarkan artikel ini

Bojonegoro — Bupati Bojonegoro bersama masyarakat Desa Ngunut melaksanakan bersih-bersih Sumber Mata Air Grogolan, pada minggu pagi (11/06). Tepatnya di sumber mata air Desa Ngunut Kec. Dander, yang sekaligus dijadikan ikon wisata bernama “Growgoland”. Kegiatan bersih-bersih tersebut atau orang jawa menyebutnya “Resik-resik”, adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap lingkungan dan melestarikan budaya gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023, Dinas Lingkungan Hidup menerjunkan anggota kebersihannya yang bersama-sama dengan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan tersebut.

Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi dan antusias turut serta bersama warga dan petugas lain turun langsung membersihkan sampah plastik yang hanyut di sungai tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa kebersihan lingkungan di wisata Growgoland dan Sumber Mata Air sudah cukup terawat, tinggal meningkatkan komitmen dan kesadaran bersama untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Disini sangat rindang untuk lokasinya, sehingga untuk beberapa daun memang tampak ditepi sungai ataupun hanyut. Namun bukan masalah, karena daun akan mengalami proses pelapukan dan memiliki manfaat tersendiri asalkan tetap dalam batas wajar. Sehingga yang kita fokuskan pagi ini adalah “resik-resik” sampah plastik ataupun kain yang ada disekitar sungai maupun di sungai.” Terang Bupati Bojonegoro disela-sela aktifitas bersih-bersih sungai bersama warga.

Kami terus menekankan kepada masyarakat dan Pemerintahan Desa setempat untuk terus aktif menjaga kebersihan lingkungan dan ketegasan pengelola dalam menjaga ikon daerah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *