DaerahHeadlinePilihan Editor

BPN Sumsel Selenggarakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel Yang Dibuka  Langsung Oleh Wakil Gubernur Sumsel

520
×

BPN Sumsel Selenggarakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel Yang Dibuka  Langsung Oleh Wakil Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sumsel diselenggarakan oleh BPN Sumsel di Ballroom Hotel The Zuri Palembang, Kamis (4/5).

Mawardi Yahya mengatakan kehadiran Gugus tugas ini tentu di harapkan akan memberikan kapasitas hukum dan hak bagi masyarakat.

Selain itu menurut Wagub melalui program BPN Sumsel yang akan mengindentifikasi tanah timbul dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu program ini sangat baik karena memberikan ruang bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena ini kebijakan tentang pertahanahan. Dimana pemerintah memberikan sebuah rumusan kepastian hukum bagi kawasan atau tanah yang selama ini tidak termanfaatkan supaya ada nilai ekonomi bagi masyarakat,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Provinsi Sumsel, Kalvyn Andar Sembiring mengatakan kegiatan rakor ini mengusung tema Optimalisasi program prioritas reforma agraria Sumsel untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 4 sampai 5 Mei 2023.

Dia menyebutkan sebenaenya Gugus tugas sudah hadir sejak 2018, jadi kehadiranya sudah lima tahun berdiri. Oleh karena itu dia berahrap kapasitas gugus tugas harusnya semakin kuat dan bersinergi serta dalam mengamanatkan tugas di lingkup Sumsel.

Selain itu juga lanjutnya BPN Sumsel akan mengindetifikasi tanah timbul di kabupaten Ogan Ilir dan Banyuasin diperkirakan ada 700 hektar. Untuk dia ingin ada sinergi antar lembaga sehinga bisa memberikan pengaturan tanah timbul itu.

“Kami BPN Sumsel siap memberikan data dan memikirkan bagaimana pengaturan ini sesuai regulasi, hal tersebut agar menghindari konflik di kemudian hari,”katanya.

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bersama Direktur Landreform Diretorat Jenderal Penataan Agraria Kementerian ATR/BPN RI, Sudaryanto dan Kakanwil BPN Sumsel, Kalvyn Andar Sembiring menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir dam Banyuasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *