KesehatanRagam

ASN Pemko Padang, Budayakan Senam Sebagai Gaya Hidup Sehat

171
×

ASN Pemko Padang, Budayakan Senam Sebagai Gaya Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

Padang, ASN Pemko Padang, Budayakan Senam Sebagai Gaya Hidup Sehat, Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang kembali gelar kegiatan rutin senam massal dan cek kesehatan di Balaikota, Aie Pacah, Rabu (21/6/2023) pagi. Tak hanya diikuti oleh para ASN, kegiatan ini juga dihadiri mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang melaksanakan praktik lapangan di Pemko Padang.

Program senam massal di Lapangan Upacara Balaikota Aie Pacah dan pengecekan kesehatan gratis di Lobi Balaikota pada Rabu pagi ini digagas oleh Korpri Kota Padang.

Koordinator Lapangan, Yuska Libra Fortuna menjelaskan, senam massal dan cek kesahatan yang digelar rutin ini memiliki manfaat dalam menjaga kesegaran jasmani, silaturahmi, serta membudayakan gaya hidup sehat bagi para ASN.

“Kegiatan ini tentunya sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Padang selaku pembina Korpri Kota Padang, Ketua Korpri Kota Padang serta koordinatornya Ibu Asisten III untuk mewujudkan ASN Kota Padang yang berintegritas dalam melayani masyarat,” ucap Yuska atau akrab disapa Oka itu.

Kemudian, menurut Oka, dengan terciptanya gaya hidup sehat diharapkan keramahtamahan, bersikap santun, serta cepat tanggap dalam melayani masyarakat Kota Padang akan dapat terwujud.

“Tak hanya itu, nantinya juga dapat menciptakan inovasi-inovasi dalam kemajuan pelayanan dan kemajuan pembangunan di Kota Padang,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Eri Senjaya menjelaskan manfaat yang luar biasa usai melakukan pengecekan kesehatan, terutama bagi para ASN dalam melaksanakan kegiatan keseharian melayani masyarakat Kota Padang.

“Sebagai ASN, dengan kegiatan keseharian, terkadang kita lupa untuk memeriksa kesehatan. Baik secara fisik, maupun secara psikis. Dengan kegiatan ini dirutinkan, justru kita jadi tahu mengenai kesehatan kita,” jelas Eri Senjaya.

Tak hanya itu, menurut Eri, jika ada suatu kendala (kesehatan), ASN menjadi tahu dan dapat mengantisipasi diri sedari dini. Sebagaimana pengecekan juga sangat membantu para ASN dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Untuk pengisian formulir juga sudah dilakukan digitalisasi. Kemudian kita juga mendapat notifikasi melalui email. Semisal, kita harus melakukan pemeriksaan pada hari ini melalui pemberitahuan,” terangnya.

Tak hanya melakukan pengecekan kesehatan, jelas Eri, adapun fasilitas konsultasi dengan para dokter yang terlibat juga dapat dilakukan. Sehingga kegiatan ini dapat memudahkan dan bermanfaat dalam mensukseskan program ASN Sehat dan BerAKHLAK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *