HeadlinePemerintahPilihan Editor

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Malam Ta’aruf STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng 2023

527
×

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Malam Ta’aruf STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng 2023

Sebarkan artikel ini

Ampana, Sulawesi Tengah – Gubernur diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menghadiri Malam Ta’aruf STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng 2023. Bertempat, di Gedung Auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una. Minggu, (7/5/2023)

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Awaludin, Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lowidu, Bupati, Walikota, jajaran LPTQ Provinsi, LPTQ Kab/Kota.

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto menyerahkan bendera LPTQ kepada Bupati Tojo Una-Una Muhammad Lahay selaku Ketua Umum Panitia STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023.

Dalam sambutanya, Bupati Tojo Una-Una Muhammad Lahay menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah STQH Kabupaten dan Kota, selamat datang di Bumi Sivia Patuju, semoga kehadiran kita semua disini dapat memupuk semangat kebersamaan antar umat beragama serta dapat mempererat tali silaturahmi antara kafilah yang satu dengan yang lainya.

Selanjutnya, Bupati Tojo Una-Una menjelaskan, Malam ta’aruf adalah suatu hal yang sangat dianjurkan dalam agama untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya dalam tujuan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH), dimana semua kafilah bisa bertemu untuk bersilaturahmi dan berbincang antar daerah.

Lebih lanjut, Bupati Tojo Una-Una menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memilih Kabupaten Tojo Una-Una sebagai tuan rumah bersama para kafilah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulteng.

“Insya Allah, dengan dipercayakanya daerah kami Kabupaten Tojo Una-Una sebagai tuan rumah STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng dapat menambah spirit kami dalam membangun daerah yang semakin maju dan berkembang dalam segala aspek.”Sebut Bupati Tojo Una-Una dalam sambutanya

Untuk itu, beliau berharap kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) dapat melahirkan generasi cinta Qura’ni dimasa mendatang serta menjadi wadah mencetak perwakilan terbaik yang nantinya bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada Event STQH nasional dan internasional.

Sementara, dalam sambutanya Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulteng Ulyas Taha menyampaikan ucapan Ahlan wa Sahlan, selamat datang kepada para kafilah STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-27 di Ampana, Ibukota Kab. Tojo Una-Una.

“Kami berterima kasih kepada seluruh kafilah yang telah hadir, wabilkhusus para Bupati, Walikota, jajaran LPTQ Provinsi, LPTQ Kab/Kota.”

Selanjutnya, Kakanwil Agama Provinsi Sulteng juga mengajak mempertegas komitmen, untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan STQH, dan lebih utama lagi menjaga marwah Al Quran yang menjadi esensi dalam setiap jenis perlombaan.

“STQH ini bisa berjalan lebih baik, lebih jujur dan lebih adil, manakala kita semua yang terlibat bersikap bijak dan benar-benar patuh terhadap pedoman lomba yang ada.”Ucap Kakanwil Ulyas Taha

Lebih jauh, beliau juga memberikan apresiasi terhadap dewan hakim yang telah mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Dewan Hakim yang diadakan Direktorat Penais Kemenag RI.

Ia berharap kepada Dewan Hakim dan Panitera untuk mengedepankan integritas, kompetensi dan profesionalisme dalam penilaian.

“Mari kita junjung tinggi nilai-nilai Al Quran dengan mengedepankan kejujuran dan obyektifitas, serta berprinsip siap menang dan siap kalah.”tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *