ArtikelDaerahHeadline

346 Orang Calon Jemaah Haji  Akan Diberangkatkan Ke Tanah Suci Mekah  Pada Tanggal 9 – 10 Juni 2023

635
×

346 Orang Calon Jemaah Haji  Akan Diberangkatkan Ke Tanah Suci Mekah  Pada Tanggal 9 – 10 Juni 2023

Sebarkan artikel ini

Bangko – Zonareformasi.com,  Pada musim haji 2023, Kabupaten Merangin akan memberangkatkan sebanyak 346 orang Calon Jemaah Haji (CJH) ke Tanah Suci Mekah. CJH Merangin tersebut akan dibagi dua loter.

Untuk kloter pertama yang berjumlah sebanyak 166 orang akan diberangkatkan pada tanggal 09 Juni 2023 dan loter kedua berjumlah 180 orang akan diberangkatkan pada tanggal 10 Juni 2023.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat memimpin jalannya rapat persiapan pemberangkatan CJH Merangin 2023, di Ruang  Rapat H Mohammad Syukur kantor baru bupati Merangin, Selasa (23/5).

‘’Kami sangat berharap kepada pihak Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, agar dapat membantu memberikan kenyamanan pada peberangkatan CJH Merangin ini,’’ujar Wabup.

Sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Jambi pada 07 Juni 2023 untuk kolter pertama dan 08 Juni 2023 untuk kloter kedua jelas wabup, terlebih dahulu para CJH Merangin  ini pada 05 Juni 2023, diundang bupati santap malam di rumah dinas bupati.

Pada rapat tersebut, wabup minta ada kesepahaman bersama tentang tempat pelepasan keberangkatan. Kemudian teknis keberangkatan seperti apa? Terus armada pakai apa? Ini semua harus dipikiran bersama demi kenyamanan CJH, karena ada yang berusia 65 tahun.

Wabup juga menegaskan, untuk anggaran armada, snek di jalan, di pemondokan dan anggaran pengawalan dari pihak Kepolisian, semuanya ada di Bidang Kesra Setda Merangin.

Tampak hadir pada rapat persiapan pemberangkatan dan perpulangan CJH Merangin yang digelar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Merangin tersebut, Asisten II Setda Merangin Suherman, Asist III Muhammad Zubir.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan M Yunus, Kabag Kesra Setda Merangin Linun Zarlina, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Dr H Joni Musa, Kasat Lantas Polres Merangin AKP Bambang Soestiyo.

Hadir  juga perwakilan daari Satpol PP Merangin, perwakilan Dinas Kesehatan Merangin, Plt Tata Usaha Kemenag Merangin Abdul Aziz dan Ketua IPHI Kabupaten Merangin H Marwan Hasan.

(Safar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *