DaerahHeadlinePemerintah

24 Juni, Jalan Lintas Pagar Alam – Lahat Bakal Ditutup 10 Jam

1255
×

24 Juni, Jalan Lintas Pagar Alam – Lahat Bakal Ditutup 10 Jam

Sebarkan artikel ini

PAGAR ALAM — Jalan lintas Kota Pagar Alam – Lahat pada Sabtu, 24 Juni 2023 akan ditutup sementara. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam bersama PT Bank Mandiri Tbk Region II Sumatera akan melakukan pengangkatan mahkota atap Gerbang Selamat Datang Kota Pagar Alam yang terletak di Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan.

Penutupan jalur utama lintas Kota dan Kabupaten ini akan berlangsung selama 10 jam, pada Sabtu 24 Juni 2023 dimulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Sehingga, tidak ada satupun kendaraan baik toda dua, roda empat dan lainnya yang diperbolehkan melawati jalur ini. Dimana pengendara diminta untuk melintasi jalur alternatif lain, yakni melalui jalur Simpang Mbacang – Lubuk Sele.

Dijelaskan oleh Direktur PT Karya Perdana Baru, Bayu, bahwa pengerjaan pengangkatan mahkota atap tugu Selamat Datang Pagar Alam diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama 6 jam. Sebab, dalam pengerjaan ini menggunakan 3 metode serta menggunakan alat berat Truck Crane, dengan panjang 13,6 meter, lebar 2,55 meter, tinggi 3,61 meter serta berat 30 ton.

“Saat ini, progres pengerjaan dilapangan sudah mencapai 85%, sisanya tinggal pengangkatan mahkota diatasnya. Waktu pelaksanaan akan kami lakukan di hari Sabtu tanggal 24 Juni, dengan durasi maksimal pengerjaan selama 10 jam, kemungkinan kita akan kerjakan pada malam hari sampai pagi hari,” jelasnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengungkapkan bahwa adanya tugu Selamat Datang Kota Pagar Alam yang dibuat oleh Bank Mandiri ini adalah suatu kebanggaan bagi Kota Pagar Alam. Walikota pun berharap nantinya tugu ini menjadi tugu termegah di Kota Pagar Alam bahkan di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini kebanggaan bagi kami masyarakat Kota Pagar Alam. Kita sangat apresiasi kepada Bank Mandiri yang telah memberi Kota Pagar Alam gapura yang sangat megah ini, mungkin akan menjadi gapura terbaik di Sumatera Selatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *