DaerahHeadlineKesehatanNasionalPemerintah

Zero Stunting Gerebek Posyandu Desa Cikuya Targetkan 1.925 Balita Dan Ibu Hamil.

17
×

Zero Stunting Gerebek Posyandu Desa Cikuya Targetkan 1.925 Balita Dan Ibu Hamil.

Sebarkan artikel ini

ZR Kabupaten Tangerang,-Pada hari senin tanggal 10 Juni 2024 sampai hari selasa tanggal 11 Juni 2024 di Desa Cikuya dilaksanakan Grebek Posyandu di 11 Posyandu se Desa Cikuya dengan sasaran masing-masing sebanyak 1.925 balita dan Ibu hamil.

Kades Cikuya Ade Sapei yang diwakili oleh Ketua TP PKK Hadijah , menyampaikan
Tujuan Utama Program Grebek Posyandu adalah : Untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara komprehensif dan menyeluruh terhadap kondisi balita, anak-anak dan ibu hamil untuk mencegah dan mengatasi stunting.

Jadi apabila ada Balita, Anak-anak dan Ibu Hamil yang tidak datang Ke Posyandu, Kader dan Petugas akan melakukan jemput bole ke rumah masing-masing, sehingga semua tidak luput dari pendataan dari petugas dan teknis di lapangan, makanya kami sangat mengharapkan Pemerintah Desa, RT, RW, KADUS, LPM, PKK, Kader Posyandu, Puskesmas agar ikut aktif berperan serta.

Pencanangan Grebek Posyandu yang digelar serentak di 29 Kecamatan se Kabupaten Tangerang dan di titik-titik Posyandu disetiap Desa Se Kab. Tangerang merupakan sebagai salah satu bagian dari program Gebrak Tegas yang sudah dicanangkan untuk mengatasi stunting melalui gerakan bersama.

Saat ini anak-anak perlu terus didorong dan dicerdaskan. Mereka semua adalah masa depan bangsa dan calon-calon pemimpin bangsa 20 tahun mendatang. Untuk itu, semua pihak harus terlibat untuk mendukung dan berjuang bersama mencetak generasi emas bangsa dalam melanjutkan tingkat estafet pembangunan bangsa menuju Kabupaten Tangerang Gemilang.

Pemerintah Kabupaten Tangerang menetapkan pelaksanakan Grebek Posyandu di Kabupaten Tangerang dimulai secara serentak pada tanggal 3 Juni 2024 dengan jumlah sasaran 284.085 anak balita di 2.352 posyandu.

Kegiatan Grebek Posyandu ini bentuk respon Pemerintah Kabupaten Tangerang atas surat Dirjen Kesmas Kementerian Kesehatan RI Nomor: HK.02.02/B/716/2024 dan surat Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 400.5.3/3161/Bangda tanggal 13 Mei 2024 tentang Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Daerah. “‘tutup Hadijah Ketua TP PKK Desa Cikuya.

Saedaman selaku Camat Solear berharap agar adanya komitmen, sinergitas dan kolaborasi semua unsur, kegiatan Grebek Posyandu yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Solear dapat membuahkan hasil maksimal dalam rangka penurunan stunting dan ini merupakan kelanjutan dari Kegiatan Gebrak TEGAS ( Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrem dan Cegak Stunting) yang dilaksanakan Kecamatan Solear pada hari selasa tanggal 14 Mei 2024 lalu.” ucap Saedaman.

hadir giat Gerebek Posyandu desa Cikuya, Camat Solear Saedaman, Ketua TP PKK Kecamatan Solear, Kasi Pemas, Kepala Puskesmas Cikuya, Kades Cikuya yang diwakili Ketua TP PKK Desa Hadijah, Ketua BPD, Kasi Kesra, Tim Pengerak Julaeni.SH, Para RT,RW, Jaro,Kadus ,LPM dan lainya.

RENO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *