HeadlinePemerintahSosial Dan Budaya

Walikota Pagar Alam Hadiri Launching Penyaluran Lanjutan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023

1963
×

Walikota Pagar Alam Hadiri Launching Penyaluran Lanjutan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Pagar Alam, Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni menghadiri launching penyaluran lanjutan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kota Pagar Alam Tahun 2023, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Rabu (24/05/2023).

Penyaluran ini merupakan tahap 2 dan tahap 3 dalam rangka pemberian bantuan pangan beras bagi masyarakat di Kota Pagar Alam, dimana sebelumnya penyaluran tahap 1 juga telah di launching secara langsung oleh Wali Kota Pagar Alam di Kantor Pos Pagar Alam Cabang Lahat.

Pada sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menjelaskan bahwa pangan sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, sehingga ketersediaan pangan menjadi hal yang sangat penting. Jika tidak terpenuhi tentunya dapat menyebabkan berbagai permasalahan baik bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.

“Mengingat pentingnnya hal tersebut, Pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kebijakan melalui berbagai menyalurkan bantuan sosial, salah satunya berupa bantuan beras bagi masyarakat yang akan kita laksanakan pada siang ini,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berupaya menjamin tersalurkannya dan terlaksanannya kegiatan penyaluran CPP bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos di Kota Pagar Alam.

“Besar harapan kita semua, masyarakat penerima manfaat ini dapat benar-benar merasakan manfaat dari program Pemerintah ini. serta dapat mengurangi laju inflasi dan kemiskinan ekstrim, khususnya di Kota Pagar Alam,” harap Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan, Kajari Pagar Alam Fajar Mufti, Sekretaris Daerah Samsul Bahri Burlian, Kepala Kantor Pos Cabang Lahat, Pimpinan Perum Bulog Cabang Lahat, Asisten dan Staff ahli, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Dinas Kominfo, Kasat Pol-PP, Seluruh Camat dan Pendamping PKH serta Masyarakat KPM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *