HeadlinePariwisataPemerintah

Walikota Pagar Alam Hadiri Giat Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata

453
×

Walikota Pagar Alam Hadiri Giat Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata

Sebarkan artikel ini

Untuk menunjang sektor pariwisata di Kota Pagar Alam, Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata melakukan giat pelatihan pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar tahun anggaran 2023.

Sebanyak 60 peserta mengikuti pelatihan pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Gedung Serbaguna Hotel & Villa Gunung Gare, Senin (24/05/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, Pagar Alam memiliki banyak sekali potensi pariwisata, seperti objek wisata alam maupun budaya. “Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi pemandu SDM wisatanya,” ungkap Wali Kota.

Pelatihan seperti ini ungkap Wali Kota, sangatlah bermanfaat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif, serta berharap para peserta akan dapat mampu mengembangkan dan mempromosikan wisata secara tepat dan profesional, sehingga dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagar Alam.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Pagar Alam yang telah memfasilitasi kegiatan kepelatihan pengembangan kompetensi SDM pariwisata dan ekonomi kreatif. “melalui wadah ini, semoga para peserta dapat menerapkan ilmunya secara efektif dan efisien,” Tutup Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *