Peristiwa

Sekab Morowali Kukuhkan Pengurus ABPEDNAS Morowali Periode 2022-2027

10
×

Sekab Morowali Kukuhkan Pengurus ABPEDNAS Morowali Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini

MOROWALI,SULTENG – Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si.,secara resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Morowali, masa bakti 2022-2027. Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Ahmad Hadie, Kelurahan Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (08/06/2024).

Pengukuhan Pengurus ABPEDNas Periode 2022-2027 tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SK:010-001/DPP-ABPEDNAS/X/2022. Surat keputusan tersebut dibacakan oleh Kabag Prokopim, Rahmawati Lewa, SH., M.Si.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Yusman Mahbub, menyampaikan rasa penuh kebijaksanaan dan kehangatan, menyoroti esensi fundamental peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam proses pembangunan di lanskap pedesaan.Dengan penuh keyakinan, Dia menegaskan bahwa keberadaan BPD tidak hanya sekadar sebuah entitas administratif, tetapi merupakan tiang penyangga yang vital dalam merangkul aspirasi masyarakat desa,serta memastikan bahwa pembangunan benar-benar merata dan berpihak kepada.

Ditambahkan Yusman pengukuhan tersebut merupakan langkah penting dalam memperkuat peran BPD di tingkat desa, mengingat ABPEDNAS berfungsi sebagai wadah koordinasi dan komunikasi antara BPD dengan pemerintah daerah.

“Kemudian setelah pengukuhan ini tentunya besar harapan kami (Pemkab Morowali, red) kiranya pengurus ABPEDNAS yang baru
dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan integritas,agar dapat memajukan kesejahteraan masyarakat desa secara signifikan dan berkelanjutan,” harap Sekda Morowali, Yusman Mahbub.

Sementra itu dalam sambutannya Pembina ABPEDNAS Morowali, Drs. H. Abd Wahid Hasan M.Pd menekankan penghargaan
yang tinggi atas dedikasi dan semangat para anggota BPD dalam memajukan desa-desa di
Kabupaten Morowali.

“Saya juga menekankan pentingnya kerja sama antara BPD dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan bersama dalam
pembangunan desa. Semoga kita dapat terus bekerja sama demi
kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

DI tempat yang sama, Ketua ABPEDNAS Morowali Periode 2022-2027, Harsono S.Sos,dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Semua yang hadir,menyatakan harapannya
untuk memperoleh pemahaman yang jelas mengenai kebijakan yang akan berlaku,mengapresiasi kerja keras anggota BPD, dan berkomitmen untuk terus berupaya
menciptakan pembangunan yang berkelanjutan di Desa.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Staf Ahli Bidang Kesra, Staf Ahli Bidang Politik, Asisten II,para camat yang hadir, seluruh peserta BPD se-Kabupaten Morowali, serta tamu undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) BPD se-Kabupaten Morowali, dimana
berbagai agenda penting dibahas untuk memastikan sinergi dan efektivitas dalam menjalankan tugas dan fungsi BPD di seluruh desa.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan berita acara sebagai bentuk legalitas dan
komitmen pengurus baru dalam
menjalankan tugas mereka, serta sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan komitmen seluruh anggota dalam memajukan desa-desa di Kabupaten Morowali.(Redaksi/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *