EdukasiPendidikan

Ramah Anak, Kak Seto Beri Walikota Penghargaan “Sahabat Guru”

223
×

Ramah Anak, Kak Seto Beri Walikota Penghargaan “Sahabat Guru”

Sebarkan artikel ini

Padang, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto menyerahkan penghargaan “Sahabat Guru” kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis, (6/7/2023). Penghargaan diberikan di kegiatan Padang Inspiring Teacher yang diadakan di salah satu hotel berbintang di Padang.

Kak Seto menyampaikan, penghargaan itu diberikan atas dedikasi Wali Kota Padang Hendri Septa sebagai pemimpin yang ramah dan bersahabat terhadap anak.

Saat diwawancarai Diskominfo, ia juga memberikan apresiasi terhadap Wali Kota Padang yang selalu menyediakan kegiatan mengarah kepada membangun sumber daya manusia unggul dan berkualitas di masa depan.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Wali Kota Padang itu tentunya membangun kedekatan dengan anak-anak. Dan itu jarang terjadi, Wali Kota Padang adalah sahabat anak,” katanya.

Sebagai pemangku kebijakan tertinggi di Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa sebutnya telah menerapkan kegiatan pendidikan terbaik di Kota Padang. Tidak hanya karena ramah anak, pendidikan di Kota Padang sebutnya sangat memprtahankan tradisi untuk menciptakan anak di Kota Padang unggul diberbagai bidang.

“Kita menyadari pada dasarnya guru di Kota Padang ini kalau satu langkah serius dan fokus akan jadi guru profesional dan sahabat para siswa. Semoga dengan ini, bisa mendorong Kota Padang sebagai kota layak anak,” ujarnya.

Ia berpesan kepada insan pendidikan Kota Padang agar tetap membawa akar budaya dalam mendidik. Pendidik juga harus terus membawa pendidikan ke arah kemajuan teknologi, pembelajaran yang menggembirakan bagi anak, tanpa kekerasan dan penuh kretivitas.

“Kita sangat mendukung guru yang kreatif dalam mendidik anak. Misal dengan memberikan kuis ringan, berdongeng, menstimulus kreativitas anak dengan cara yang tidak kaku. Saya mesti banyak belajar darinya (wali kota),” ujar Kak Seto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *