DaerahHeadlineOlahragaPemerintahPendidikan

Provinsi Sumatera Selatan Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Even Nasional Pada Olimpiade Sekolah PGRI Ke-1 Tahun 2023, Ini Yang Sampaikan Herman Deru kepada Ketua PGRI Sumsel

515
×

Provinsi Sumatera Selatan Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Even Nasional Pada Olimpiade Sekolah PGRI Ke-1 Tahun 2023, Ini Yang Sampaikan Herman Deru kepada Ketua PGRI Sumsel

Sebarkan artikel ini

Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru merasa bangga karena Provinsi Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah event nasional salah satunya Olimpiade Sekolah PGRI ke-1 Tahun 2023 di Provinsi Sumsel. Sebagai Host City, tentu Gubernur Herman Deru sangat mendukung agar pelaksanaan olimpiade yang baru pertama ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih atas pemberitahuan bahwa Sumsel ditunjuk tuan rumah untuk penyelenggaraan ini, sebab bakal melibatkan ribuan siswa/siswi seluruh Indonesia,” kata Herman Deru saat menerima Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto dan Ketua Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Sumsel Hasanuddin dan rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/5).

Menurut Herman Deru sebagai tuan rumah tentu tidak bisa sesederhana itu untuk menyikapi karena terkait dengan nama baik PGRI dan Sumsel.

Artinya lanjut Herman Deru sinkronisasi jadwal itu penting baik sebagai tuan rumah dan bagi peserta, ini hal yang paling penting dalam keberlangsungan acara ini.

Tak hanya itu saja Herman Deru juga mengingatkan agar kesiapan peserta untuk mengikuti lomba sains, seni dan sport itu harus maksimal.

“Apalagi ini baru pertama kita harus tampilkan dengan maksimal. Keikutsertaan 14 cabor Kita harus ikuti semua 14 cabor dengan maksimal,”ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Herman Deru mengatakan dengan adanya event berskala nasional ini juga tentu ajang promosikan daerah termasuk peningakatan ekonomi.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih atas dukungam dan suport yang diberikan Gubernur Herman Deru dalam pelaksanaan.

Dia menyebutkan YPLP dikasih tugas oleh pusat ditunjuk tuan rumah pertama olimpiade ini. Artinya ini yang pertama kalinya dilakukan dan Sumsel sebagi dipercaya.

“Olimpiade ini akan dihadiri kurang lebih 5.000 peserta, official termasuk pendamping yang akan dilaksanakan pada bulan september 2023,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *