HeadlineSosial Dan BudayaTNI & Polri

Polsek Ciamis Bersama TNI Dan Warga Lakukan Kerja Bakti Bergotong Royong Bersihkan Material Akibat Bancana Alam

473
×

Polsek Ciamis Bersama TNI Dan Warga Lakukan Kerja Bakti Bergotong Royong Bersihkan Material Akibat Bancana Alam

Sebarkan artikel ini

Ciamis, Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polda Jabar melaksanakan bersama TNI dan warga masyarakat melakukan kerja bakti gotong royong membersihkan material akibat bencana alam tanah bergerak. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar lokasi bencana di Dusun Keleweh, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (14/05/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam penanganan bencana. Dimana Polri hadir membantu warga terdampak bencana alam dalam melakukan evakuasi barang-barangnya.

“Ini bagian dari pada wujud nyata Polri hadir ditengah masyarakat dalam penanggulangan bencana alam pergerakan tanah. Kami berusaha selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana alam,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan keapda warga untuk selalu berkoordinasi kepada Kepolisian guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Dimana apabila ingin melakukan evakuasi agar koordinasi terlebih dahulu dan pihaknya siap membantu melayani melakukan evakuasi.

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono berpesan kepada warga untuk tidak mendekati lokasi pergerakan tanah. Terutama di titik lokasi terparah guna mencegah timbulnya korban luka maupun jiwa.

“Kami minta warga untuk terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Selain itu warga diminta untuk selalu waspada terhadap bahaya bencana alam dengan tidak masuk ke area rawan lokasi pergerakan tanah, terutama di titik lokasi terparah guna mencegah timbulnya korban luka maupun jiwa,” kata Kompol Ismet Inono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *