DaerahHeadlineTNI & Polri

Polda Sumsel Gelar Kegiatan Rakor Fungsi Intelkam Polri 2023 Dengan Tema “Intelkam Polri Yang Presisi Siap Mengamankan Tahapan Pemilu 2024”

438
×

Polda Sumsel Gelar Kegiatan Rakor Fungsi Intelkam Polri 2023 Dengan Tema “Intelkam Polri Yang Presisi Siap Mengamankan Tahapan Pemilu 2024”

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Polda Sumsel gelar kegiatan Rakor Fungsi Intelkam Polri 2023 dengan tema “Intelkam Polri yang presisi siap mengamankan tahapan pemilu 2024 dan mendukung agenda pemerintah 2023 dalam rangka meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan” di lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Kamis (4/5).

“Kegiatan yang kita adakan itu bertujuan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan Intelijen kita yang telah dilaksanakan, serta membahas Solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dilapangan, ” ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melaui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM.

Tidak hanya itu kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan peran Intelijen dalam pelaksanaan tugas Polri, mewujudkan keamanan dalam Negeri dan dalam mengawal Proses pembangunan Nasional terutama pembangunan di Prov Sumsel.

Personel Intelkam Polri harus mampu dan memanfaatkan sistem digitalisasi dalam Operasional dilapangan, hadirkan kehebatan Intelijen yang selalu ada dimana-mana pada setiap kegiatan dengan prinsip memulai, mengawali dan mengakhiri serta Intelijen harus mampu menunjukan sikap sebagai mata dan telinga pimpinan dengan selalu Memonitor perkembangan Lingstra baik luar maupun dalam Negeri.

“Pedoman hasil pelaksanaan Rakor kita ini dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan lakukan pemetaan, gunakan pisau analisis mulai dari potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sehingga bisa dimitigasi dengan cepat mulai dari hulu ke hilirnya, memanfaatkan secara maksimal potensi yang ada baik personel, anggaran maupun almatsus, ” katanya.

Untuk jalankan peran Intelijen di bidang deteksi dini dalam memberikan peringata dini maupun deteksi aksi untuk cegah dini melalui kontra, Ops Intel dan lain-lain.

Maka harus meningkatkan sinergi Fungsional Kepolisian dan Komuniti Intelijen dalam antisipasi potensi ancaman yang dapat berkembang menjadi gangguan Kamtibmas, bangun jaringan diwilayah masing-masing dengan silaturahmi dan Koordinasi kemudian sinergi serta kerjasama dengan Kolaborasi yang baik.

Adapun para peserta Rakor Intelkam Polri 2023 berjumlah 185 pers dengan rincian Dit Intelkam 93 Personel, Dit Polair 2 Personel, Sat Brimobda 2 Personel, Polrestabes 5 Peronel, Intelkam Polres Jajaran 48 Personel dan Intelkam Polres Jajaran Melalui Vicon 35 Personel.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si, Irwasda Polda Sumsel diwakili auditor 1 Itwasda Kombes Pol Gandung D Wardoyo SIK, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, dan lainnya.

Adapun tamu undangan eksternal dalam kegiatan Rakernis Fungsi Intelkam Polri 2023 yakni Ketua KPU Prov Sumsel Amrah Muslimin, Kabinda Sumsel diwakili Kabag Ops Binda Kolonel Kav Dodi Samsurizal, Asintel Kejati diwakili Jaksa Fungsional Asintel Kejati Sumsel Burnia, Kasatgaswil Densus 88 diwakili Katim Idensos Satgaswil Sumsel Densus 88 AT Iptu Yusuf, Kasi Intel Korem diwakili Pasi Intel Korem 044/GAPO Mayor CHK Ernanda dan lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *