DaerahSosial Dan Budaya

Pj. Bupati Landak Sebut Acara Naik Dango Salah Satu Upaya Memelihara Seni dan Budaya Dayak

490
×

Pj. Bupati Landak Sebut Acara Naik Dango Salah Satu Upaya Memelihara Seni dan Budaya Dayak

Sebarkan artikel ini

Zona Reformasi, Landak – Pembukaan acara naik dango ke-38 di Rumah Radakng Aya’ Ngabang Kabupaten Landak sukses digelar dengan dihadiri ribuan masyarakat, Kamis (27/04/2023).

Tak hanya masyarakat sejumlah pejabat Provinsi dan Kabupaten lain di Kalbar juga turut menghadiri puncak acara naik dango tahun 2023 ini.

Terlihat hadir Asisten II Setda Kalbar Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Gubernur Kalbar untuk membuka acara naik dango, Kapolda Kalbar, Kabinda Kalbar, Anggota DPR RI, Ketua DAD Provinsi Kalbar, Ketua DAD Kabupaten Kubu Raya, dan Mempawah Bupati Kapuas Hulu, Anggota DPRD Landak, Forkopimda Landak serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Landak Heri Saman mengatakan naik dango sebagai agenda bersama DAD Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Kubu Raya, merupakan momen yang sangat strategis dalam rangka menghimpun, membahas dan merumuskan pikiran dan gagasan masyarakat masyarakat, tokoh adat, pemuda, tokoh tokoh perempuan dan kaum cerdik cendikiawan dayak melalui forum seminar yang telah dilaksanakan.

“Pelaksanaan kegiatan naik dango ke-38 tahun 2023 juga telah dilaksanakan acara bahaupm yang merupakan agenda rutin dan kegiatan pokok pada penyelenggaraan naik dango. Dimana kita akan bersama-sama memutuskan setiap dan menetapkan tempat penyelenggaraan naik dango tahun depan dan menetapkan ritual adat balala pantang nagari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *