DaerahPemerintahPilihan Editor

Pemkab Nagan Raya Melalui BAPPEDA Lakukan Rapat Koordinasi Bidang Penelitian dan Pengembangan

481
×

Pemkab Nagan Raya Melalui BAPPEDA Lakukan Rapat Koordinasi Bidang Penelitian dan Pengembangan

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan Rapat Koordinasi Bidang Penelitian dan Pengembangan Tahun 2023.

Rakor yang dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Bappeda, Koko Fenna Loza, S.IP.,M.Si membahas tentang “Tata Cara Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Aktivitas dan Penggunaan Aplikasi Sistem Penilaian Kinerja Perencanaan (Sikeren) dalam penyampaian DUPAK” berlangsung di Aula Bappeda komplek perkantoran Suka Makmue. Provinsi Aceh .Selasa (9/5/2023).

Dalam pidatonya, Koko Fenna Loza menyampaikan, jabatan fungsional perencana adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tangung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan perencanaan pembangunan

“Dalam proses pelaksanaan tugasnya fungsional perencana harus mengaju pada angka kredit,” ucap Koko.

Menurutnya, angka kredit menjadi elemen penting dalam menunjukkan kinerja seorang aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan fungsional tertentu diinstasi pemerintah.

“Pentingnya angka kredit digunakan sebagai tanda bahwa telah melakukan kegiatan dan digunakan untuk kenaikan pangkat,” jelas Koko.

Sekban itu berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti acara tersebut dengan baik.

“Saya meminta kepada seluruh perwakilan SKPK untuk dapat memahami apa yang disampaikan oleh pemateri nanti guna membantu pembangunan pemerintah kedepannya,” tutup KoKo.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Rina Mellisa, S.IP, M.Si dalam laporannya mengungkapkan, alasan pelaksanaan Rakor ini untuk memudahkan dalam hal kenaikan pangkat.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh para pejabat fungsional karena dengan adanya hal ini akan memudahkan proses kenaikan pangkat jabatan nantinya,” ujar Rina.

Lebih lanjut, Rina Melisa menjelaskan, tujuan Rakor itu untuk menambah wawasan kepada seluruh para pejabat fungsional perencana yang membidangi urusan program.

“Dengan adanya kegiatan hari ini semoga dapat meningkatkan lagi pengetahuan terkait DUPAK dan cara penggunaannya Aplikasi Sikeren,” pungkas Rina.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Penyusunan angka kredit jabatan fungsional perencana dan aktivasi akun Sikeren,” oleh Perencana Ahli muda Bappeda Aceh, Dr. Husnan, ST.,MP

dan Analis Program Pembangunan pada Bidang P2SDA Bappeda Aceh, Said Hayuzar, MM.

Hadir pada Rakor tersebut seluruh Pejabat fungsional SKPK yang membidangi program dilingkup kabupaten setempat..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *