Pilihan EditorSosial Dan Budaya

Pemkab Jember Melangsungkan Gerakan Pangan Murah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan

242
×

Pemkab Jember Melangsungkan Gerakan Pangan Murah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan

Sebarkan artikel ini

Jember, Pemerintan Kabupaten Jember melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan mengadakan Gerakan Pangan Murah yang dilakukan pada Senin (26/06/2023) di Kantor Kelurahan Tegal Besar. Selain acara Gerakan Pangan Murah juga ada pasar murah serta bazar dari UMKM Jember.

Pada acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Andi Prastowo, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sartini, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember Yukon Afrinaldo.

“Gerakan Pangan Murah bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan pasokan pangan sehingga terjangkau untuk masyarakat. Sedangkan ketersediaan pangan di Jember saat ini sudah aman,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan.

Kebutuhan pangan dalam mendekati Hari Raya Idul Adha memang akan meningkat. Maka dari itu Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menyiasati dengan melakukan pasar murah sekaligus mengadakan Gerakan Pangan Murah yang berkolaborasi dengan Stakeholder yang ada di Kabupaten Jember.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan berharap setelah adanya Gerakan Pangan Murah ini biasa menjaga stabilitas daya beli masyarakat. Sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran dalam menghadapi momen Hari Raya Idul Adha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *