EdukasiHeadline

Pacu Semangat Pelaksanaan tugas Anggota PTI Sesuai SOP Satuan Polisi Pamong Praja

361
×

Pacu Semangat Pelaksanaan tugas Anggota PTI Sesuai SOP Satuan Polisi Pamong Praja

Sebarkan artikel ini

Padang, Pacu semangat pelaksanaan tugas anggota Petugas Tindak Internal (PTI) sesuai Standar Operational Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, menggelar rapat internal bersama pejabat Struktural.

Rapat berlangsung di ruang Aula Mako Satpol PP Kota Padang, dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim yang di dampingi Sekretaris Satpol PP, Saraman.

Desril Tafria, Selaku Kabid Sumber Daya Aparatur (SDA) yang baru, menyampaikan, bahwa PTI merupakan sentral yang memegang kendali pengawasan kode etik di lingkungan Satpol PP Kota Padang, seluruh anggota dan sebagai role model hingga pelaksanaan kinerja berjalan dengan baik.

“PTI itu Polisinya Satpol PP dan bekerja menurut tugas pokok dan fungsi (Tupoksi)-nya, PTI juga harus paham dengan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah,”tutur Kabid SDA, Desril Tafria. Kamis (06/7)2023).

Lebih lanjut, guna memaksimalkan pelaksanaan tusi PTI, dirinya meminta seluruh anggota PTI agar terus fokus dalam menjalankan kode etik kesatuan dan harus menjadi contoh dan berwibawa serta disiplin.

“PTI harus mampu mendisiplinkan anggota yang melanggar apalagi terhadap anggota yang bekerja tidak sesuai SOP, namun PTI sebagai role modelnya harus disiplin dulu sebelum mendisiplinkan anggota lainnya,” ujar Desril.

Selain itu, Kasat Satpol PP Kota Padang, Mursalim, berpesan, dengan adanya Kabid SDA yang baru, pastinya ada semangat yang baru dan berharap semua anggota agar saling mendukung semua program yang di buat SDA, serta tetap memperhatikan tupoksi masing-masing unit yang ada di kesatuan, sehingga, nantinya dapat terwujud birokrasi yang akuntabel dan tetap berpegang pada SOP yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *