DaerahHeadline

Ny. Maya Buka Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan

576
×

Ny. Maya Buka Kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan

Sebarkan artikel ini

Batu Bara – Majukan kualitas olahan pangan pelaku UMKM kuliner di Kabupaten Batu Bara,Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah bersama Pemkab Batu Bara gelar kegiatan penyuluhan keamanan pangan bagi pelaku UMKM kuliner di Kabupaten Batu Bara.

“Kegiatan langsung dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir di Aula Hotel Singapore Land, Rabu (3/5/2023).

Ny. Maya didampingi Kadis UMKM Arif Hanafiah mengatakan usaha pengolahan makanan atau Industri Ruma Tangga Pangan (IRTP) merupakan salah satu sub sektor yang memiliki andil cukup besar dalam pembentukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan penyerapan tenaga kerja.

“Maka dari itu, perlu perhatian yang lebih untuk peningkatan kualitas dari hasil produksi olahan pangan ini” ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya berharap kegiatan penyuluhan keamanan pangan ini dapat memberikan kemajuan untuk produk olahan pangan di Kabupaten Batu Bara serta dapat meningkatkan kualitas dan nilai dari produk yang dihasilkan.

“Saya berharap kegiatan pelatihan ini, dapat menjadi langkah awal untuk membantu memajukan kesejahteraan dan perekonomoan keluarga di Kabupaten Batu Bara” lanjut Ny. Maya.

Pemkab Batu Bara akan terus berupaya membekali masyarakat Batu Bara agar memiliki daya saing yang tinggi sehingga dapat mencapai kesejahteraan dan kemandirian secara finansial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *