DaerahHeadlineTNI & Polri

Memasuki Musim Kemarau, Kebakaran Hutan Dan Lahan Berpotensi Meningkat, ini Yang Gencar Dilakukan Polsek Dempo Selatan

462
×

Memasuki Musim Kemarau, Kebakaran Hutan Dan Lahan Berpotensi Meningkat, ini Yang Gencar Dilakukan Polsek Dempo Selatan

Sebarkan artikel ini

Pagar Alam, Memasuki musim kemarau, dalam beberapa pekan terakhir cuaca terasa sangat panas. Potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) tentunya meningkat.

Guna mencegah atau menekan titik Karhutlah, Kapolsek Dempo Selatan Iptu Apriyadi, SH, didampingi  Bhabinkamtibmas dan anggota Reskrim Polsek Dempo Selatan, gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya ke pihak Bandara Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Selasa (23/5/2023) siang.

Polsek Dempo Selatan, diterima langsung Petugas Basic PKP- PK, Edi Arhansyah, S.E. Pada pertemuan ini, Polsek Dempo Selatan, menyampaikan kepada Petugas Basic PKP- PK untuk bersama-sama melakukan Pemeliharaan Ketertiban dan Keamanan masyarakat (Harkamtibmas).

“Kita kemudian juga memberikan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), mengingat saat ini mulai memasuki musim panas dan kemarau,” kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kapolsek Dempo Selatan Iptu Apriyadi SH di dampingi Kasubsi Penmas Aipda Agustinus Didik.

Kapolsek juga menyampaikan, sejumlah larangan untuk mencegah terjadinya Karhutlah. Termasuk juga solusi jika terjadi Karhutlah.

“Kami juga sampaikan ancaman hukuman bagi masyarakat yang melanggar hukum terkait dengan pelanggaran Karhutlah,” ucapnya.

Dengan terus dilakukannya sosialiasi, diharapkan warga dan semua pihak bisa bekerjasama untuk dapat mencegah terjadinya Karhutlah khususnya di Kota Pagaralam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *