DaerahHeadlineTNI & Polri

Kapolres Pagaralam Pimpin Upacara Peringatan Hari Perpustakaan Nasional

407
×

Kapolres Pagaralam Pimpin Upacara Peringatan Hari Perpustakaan Nasional

Sebarkan artikel ini

Pagar Alam, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan memimpin upacara gabungan peringatan Hari Perpustakaan Nasional, Hari Arsip Nasional, Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Buku Nasional di halaman kantor Pemkot Pagaralam, Rabu (17/5/2023).

Nampak hadir Walikota Pagar Alam, Sekretaris daerah Kota Pagar Alam, Asisten dan staf Ahli pemkot Pagar Alam, Seluruh OPD Pemkot Pagar Alam, Seluruh Camat dan Lurah, PNS di Lingkungan Pemkot Pagar Alam serta perwakilan TNI dan Polri.

Dalam amanatnya Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan menyampaikan, dalam memperingati hari Perpustakaan Nasional Indonesia dan hari buku ke-43 ini kita harus dapat maknai Perpustakaan sebagai pusat pengetahuan dan pusat pembelajaran memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter masyarakat.

Karena di dalamnya banyak informasi yang dapat dikembangkan potensi yang kita miliki, dalam UU Republik Indonesia no 43 tahun 2007 tentang perpustakaan juga menyatakan bahwa perpustakaan adalah urusan bersama berkaitan dengan pelayanan dasar Pemerintah serta diwajibkan menggalakkan promosi gemar membaca dengan memanfaatkan Perpustakaan.

Pada kesempatan ini saya mengajak kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam dan semua masyarakat umum agar membangun dan mengembangkan budaya gemar membaca sehingga wawasan dan pengetahuan saudara semakin bertambah dan dapat menjadi referensi kita untuk memecahkan persoalan masalah yang dihadapi dalam menjalankan roda Pemerintahan dan kehidupan sehari-hari.

Peringatan hari arsip nasional ke-52 juga dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintah yang bersih efektif serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya serta mewujudkan keseragaman dan keterpaduan pengelolaan sumber dinamis berbasis elektronik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi badan saber dan arsip Nasional Republik Indonesia telah melaunching sistem Pemerintahan berbasis elektronik aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis).

Perpustakaan daerah Kota Pagaralam telah melaksanakan percepatan aplikasi Srikandi dan saat ini bidang kearsipan telah memulai input data yang diperlukan ke aplikasi saat ini sudah 28 SKPD dan 28 kelurahan yang sudah dibina dalam penggunaan aplikasi Srikandi.

Hari Kebangkitan Nasional ke 114 yang akan jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang merupakan momentum Kebangkitan Bangsa Indonesia dalam menghadapi para penjajah hal ini ditandai dengan lahirnya organisasi Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang didirikan oleh dokter Sutomo organisasi tersebut mengubah cara menghadapi penjajah dari perjuangan senjata perjuangan politik dan organisasi di saat itulah rasa semangat bangsa Indonesia.

Mulai berkembang oleh karena itu sebagai penerus bangsa kita harus meneruskan semangat nasional, bangkit dari segala keterpurukan dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia mari bersama-sama menemukan semangat gotong royong dalam mencapai tujuan besar bangsa Indonesia

Kegiatan Upacara Gabungan beserta Memperingati Hari Perpustakaan Nasional, Hari Arsip Nasional, Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Buku Nasional pukul 08.30 wib dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *