RagamSosial Dan Budaya

Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H pada Lapas, Rutan, dan LPKA di Lingkungan DKI Jakarta

157
×

Kakanwil Tinjau Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H pada Lapas, Rutan, dan LPKA di Lingkungan DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih melaksanakan Sholat Idul Adha di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba (29/06).

Sholat Idul Adha yang digelar di Lapangan depan Masjid Ar-Rayyan ini dipimpin oleh Ustadz H. Abdul Hadi, S.Ag. dari Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta dan diikuti oleh jajaran Pegawai bersama dengan ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Setelah dilaksanakannya Sholat Idul Adha Kakanwil memberikan sambutan pada Hari Raya Idul Adha 1444 H ini. Pada sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa melalui penyembelihan hewan kurban mengajarkan kita untuk takwa kepada Allah SWT dan menaati sunnah-sunnah Rasul.

“Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta mendapatkan banyak sumbangan hewan kurban sejumlah 58 ekor sapi dan 95 ekor kambing yang nantinya akan didistribusikan dengan baik, adil, dan merata kepada para petugas dan seluruh Warga Binaan,” ucap Ibnu Chuldun.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Kepala Kantor Wilayah beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan menyaksikan penyembelihan hewan kurban dan melakukan pengecekan hewan kurban yang telah bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H di Rutan Jakarta Pusat, Lapas Narkotika Cipinang, Rutan Cipinang, Lapas Cipinang, LPKA, Lapas Perempuan, dan Rutan Pondok Bambu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *