HeadlinePilihan Editor

Jelang Pemilu Kesbangpol Kota Padang Beri Pembinaan kepada Ormas

402
×

Jelang Pemilu Kesbangpol Kota Padang Beri Pembinaan kepada Ormas

Sebarkan artikel ini

Padang- Jelang pelaksanaan pemilu, Pemerintah Kota Padang mengupayakan pembinaan dan pengawasan terhadap organisasi kemasyarakatan (Ormas). Hal tersebut bertujuan untuk menghindari provokasi atau isu-isu yang dapat merusak persatuan bangsa.

Kegiatan pembinaan dan pengawasan ormas tersebut diikuti oleh 75 orang yang berlangsung di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Kamis (22/06/2023).

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Tarmizi Ismail menyebutkan Ormas merupakan organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela yang berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila.

“Sama-sama diketahui bahwa Ormas merupakan mitra pemerintah, mereka lahir dari keinginanan mereka. Memasuki tahun politik dan ini merupakan langkah untuk mengantisipasi informasi yang tidak benar, tidak bisa kita pungkiri bahwa kemajuan teknologi banyak informasi yang simpang siur,” ungkap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan Ormas merupakan organisasi yang paling dekat dengan masyarakat sehingga perlu dijadikan pondasi untuk menjaga kondusifitas.

“Bagaimana kita merajut dan merakit kehidupan yang kondusif, terutama menghadapi perhelatan besar yaitu pemilu 2024,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Tarmizi Ismail mengungkapkan Kota Padang merupakan kota yang majemuk, berbagai suku dan agama ada di Kota Padang

“Ini yang coba kita rangkul dengan perbedaan yang beragam kita tetap bersatu, dengan pertemuan ini tentu berharap kepada Ormas agar menjadi perpanjangan tangan pemerintah,” harapnya.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sumatra Barat Adi Dharma, Ketua FKUB Kota Padang Salmadanis, Ketua MUI Kota Padang Japeri Jarab dan Dosen Fisipol Universitas Eka Sakti Padang Ruslan Ismail Mage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *