HeadlinePemerintahPilihan Editor

Hiswana Migas Jembatani Kepentingan Masyarakat Dalam Mendapatkan BBM, Begini Ungkapkan Gubernur Sumsel

557
×

Hiswana Migas Jembatani Kepentingan Masyarakat Dalam Mendapatkan BBM, Begini Ungkapkan Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Hermn Deru mengarapkan para  anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumbagsel dapat membuat formula yang tepat dalam distribusi memenuhi kebutuhan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi kalangan para petani agar tetap produktif.

“Hiswana Migas ini  menjembatani kepentingan masyarakat dalam mendapatkan BBM.  Alsintan petani  harus tetap  beroperasi dengan suplay BBM yang juga baik,” tegas Gubernur  Herman Deru saat membuka Musyawarah Daerah (Musda)  X Dewan Pimpinan Daerah II Himpunan Hiswana Migas Sumbagsel bertempat di Ballroom Hotel Arista, Selasa (9/5).

Menurut Herman Deru alat-alat bajak petani tidak mungkin  harus ikut antre BBM di SPBU karena itu,  Hiswana Migas harus  memaklumi  jika petani antre BBM dengan menggunakan jerigen.

“Saya minta GM Pertamina dan Ketum Hiswana Migas duduk bersama  membuat kesepkatan  bijaksana untuk memenuhi kebutuhan BBM  alat-alat pertanian milik petani kita,” harapnya.

Herman Deru menilai pentingnya pengawasan distribusi BBM dengan tidak  melanggar hukum. Namun konsumsi BBM untuk kalangan  para petani juga terpenuhi. Termasuk aturan bagi pelaku UMKM yang menjual BBM secara eceran.

“BBM yang dijual secara eceran juga harus diawasi jangan sampai ada praktek ilegal atau  dioplos,” ungkapnya.

Herman Deru juga mengajak Hiswana migas terus memberikan masyarakat literasi perbedaan  BBM subsidi dan non subsidi.

“Ada jenis BBM subsidi dan non subsidi yang harus didistribusikan dengan tepat sasaran. Kita minta masyarakat paham akan porsinya. Jangan sampai yang seharusnya tidak mendapatkan subsidi malah mengambil hak orang yang menerima subsidi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (ICDPD) Hiswana Migas H. Bayumi Usmandiah mengatakan, Musda kali  akan membahas program kerja dan pemilihan pengurus baru.

“Selain pergantian pengurus kita akan membahas program kerja yanga akan kita lakukan sesuai visi-misi organisasi,” terangnya singakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *