DaerahHeadlinePemerintah

Bupati Lahat Hadiri Tasyakuran Kelulusan Siswa/i SMAN 3 Kikim Timur, Sekaligus Resmikan Sarana Pembangunan dan Sarana Transportasi

625
×

Bupati Lahat Hadiri Tasyakuran Kelulusan Siswa/i SMAN 3 Kikim Timur, Sekaligus Resmikan Sarana Pembangunan dan Sarana Transportasi

Sebarkan artikel ini

Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH menghadiri tasyakuran kelulusan peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kikim Timur, Kabupaten Lahat yang telah berhasil menyelesaikan Ujian Nasional (UN) di desa Sukoharjo SP II Palembaja.

Acara tasyakuran kelulusan peserta didik SMA Negeri 3 Kikim Timur tersebut, pada Selasa tanggal 9 Mei 2023, sekira pukul 15.00 WIB.

Selain tasyakuran atas kelulusan siswa/i SMA Negeri 3 Kikim Timur, Bupati Lahat juga meresmikan pembangunan sarana pendidikan dan sarana transportasi bagi masyarakat Palembaja Kikim Timur khususnya didalam desa.

Turut hadir dalam kegiatan Tasyakuran dan Peresmian Pembangunan sarana Pendidikan dan sarana Transportasi, anggota DPRD Lahat Nanda Piola Harahap, Danramil Kikim Kap.Inf Bambang Nur Ragil, Kapolsek Kikim Timur AKP Indra SH, Kepsek SMAN 3 Dr. Ahmad Nasihin, Dewan Pendidikan Lahat, Forum Kades Kikim Timur, para wali murid, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dalam sambutannya mengucapkan ‘selamat kepada siswa/i’ yang telah dinyatakan lulus pada Ujian Nasional (UN) tahun ini yang berjumlah 50 orang. Semoga peserta yang telah dilepas dan lulus dengan predikat memuaskan dapat terus berkembang.

“Saya mendoakan kepada para siswa/i yang ada dapat terus berkembang, dan raihlah prestasi setinggi mungkin serta jaga nama baik Kabupaten Lahat. Kalau ada yang kuliah kejar ilmunya dan bawa kembali ke Kabupaten Lahat, guna membangun dusun laman,” ungkap Cik Ujang.

Disampaikannya, untuk memberantas kemiskinan tentunya anak anak harus mampu meraih pendidikan tertinggi, sehingga, anak anak dapat bersaing dengan orang asing dan tidak dapat dibodoh bodohi.

Cik Ujang memastikan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat telah menjangkau tempat tempat terpencil hingga ke pelosok hal ini dibuktikan dengan berhasilnya SMA Negeri 3 Kikim Timur yang dapat meluluskan para siswa/i yang ada.

Diera kepemimpinannya sejak 2018 sangat intens serta fokus membangun sarana dan prasarana diberbagai wilayah termasuk daerah Ex Transmigrasi. Dengan diperbaiki nya pembangunan di wilayah ini para pelajar tidak ada lagi hambatan untuk menuju kesekolah guna menuntut ilmu.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kikim Timur, Dr.Ahmad Nasihin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Lahat beserta rombongan yang menyempatkan diri hadir bersama pelajar dan warga Ex Transmigrasi Palembaj.

Terkhusus kepada keluarga besar SMA Negeri 3 Kikim Timur mulai dari tenaga pengajar hingga pengawas atas berkat dedikasi kerjasama dan kekompakannya Ujian Nasional (UN) dapat dilalui dengan Sukses.

Untuk itu, janji Kepsek SMAN 3 Kikim Timur, kedepan dirinya berjanji akan terus menghasilkan generasi bangsa yang unggul sehingga, dapat memberikan manfaat untuk Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

Terakhir, Cik Ujang menambahkan, terkait program 1 desa 1 sarjana akan dikejar kalau bisa tahun ini. Nanti, akan dipanggil dulu kepala dinas pendidikan (Kadisdik), dan sesuai dengan teknis lapangan yang mana menghitung misalkan di Jakarta kuliahnya hitung makan dan tempat kontrakan, dan tidak bisa kalau kontrakan yang ber AC.

“Kalau tidak selesai dengan 4 tahun kuliah biaya anak anak akan dikembalikan kepada orang tua. Dikarenakan, anak tersebut tidak serius belajar. Selain itu, terlalu besar memakan biaya tentu tidak bisa serentak,” jelasnya, seraya menambahkan, minimal tahun ini akan dipilih 30 desa secara bergantian tahun depanya lagi akan di ganti lagi desa yang belum mendapatkan, saya akan koordinasikan dengan Kadisdik Lahat terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *