DaerahHeadlinePemerintahRagam

Bupati : ASN Harus Hati-Hati Investasi Bodong Dan Pinjol

489
×

Bupati : ASN Harus Hati-Hati Investasi Bodong Dan Pinjol

Sebarkan artikel ini

Kepahiang – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU mewanti-wanti para ASN dalam lingkungan Pemkab Kepahiang agar tidak tergiur pada investasi bodong dan pinjaman online yang sedang marak terjadi.

“Saya ingatkan ASN untuk berhati-hati kepada investasi keuangan yang memberikan iming-iming keuntungan yang sangat luar biasa. Karena saat ini sedang marak yang namanya investasi bodong. Selain itu juga ASN jangan sampai terlibat pinjaman online (pinjol) yang tidak resmi,” sampai Bupati.

Hal tersebut disampaikan bupati saat menghadiri edukasi dan literasi pasar modal kepada ASN pemerintah kabupaten Kepahiang dan peresmian galeri investasi digital Bursa Efek Indonesia (BEI) pemerintah kabupaten Kepahiang, Jum’at (09/06/2023) di Aula Dikbud Kepahiang.

Ditambahkan Bupati, salah satu cara untuk mengetahui bahwa produk investasi tersebut adalah scam (penipuan) atau tidaknya dengan melakukan crosscheck pada Otoritas Jasa Kuangan (OJK). Jangan sampai setelah menanamkan modal, ternyata produk investasi tersebut penipuan yang merugikan ASN itu sendiri.

“Ada banyak cara untuk melihat produk investasi tersebut penipuan atau tidak, bisa melalui crosscheck di OJK. Begitu juga pinjaman online, harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Dengan demikian kita tidak terjerat dalam investasi bodong ataupun pinjol ilegal,” tambah Bupati.

Bupati juga tidak melarang ASN untuk berinvestasi dalam bentuk saham. Oleh karena itu literasi dan edukasi ini sangat penting agar ASN tidak terjerat investasi bodong dan pinjaman online yang ilegal.

“Selain untuk meningkatkan pemahaman ASN Kabupaten Kepahiang, Pencanangan Edukasi dan Literasi Pasar Modal kepada ASN Pemerintah Kabupaten Kepahiang serta Launching galeri investasi digital BEI diharapkan dapat membantu meningkatkan pemahaman masyarakat luas akan investasi pasar modal,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OJK provinsi Bengkulu Tito Adji Siswantoro, Kadiv pengembangan pasar BEI Dedy Priyadi, Kepala markom & pengembangan bisnis PT. Phintraco Sekuritas Ivan Chandra Putra, perwakilan Forkopimda Kepahiang, Kepala OPD serta para ASN.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan kerjsama antara Pemkab Kepahiang dengan BEI dan PT. Phintraco Sekuritas, serta foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *