HeadlinePeristiwaTNI & Polri

Bhabinkamtibmas Gunung Batu Respon Cepat Datangi TKP Tebing yang Longsor

628
×

Bhabinkamtibmas Gunung Batu Respon Cepat Datangi TKP Tebing yang Longsor

Sebarkan artikel ini
KOTA BOGOR – Bhabinkamtibmas Gunung Batu Polsek Bogor Barat Polresta Bogor Kota Polda Jabar respon cepat mendatangi TKP tebing yang longsor, Minggu 4 Juni 2023.
Sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor kota Kombes Bismo Teguh Prakoso, Bhabinkamtibmas mendatangi tempat kejadian perkara musibah tebing yang longsor.
“Setelah mendapat informasi dari warga, anggota Polsek Bogor Barat langsung mendatangi TKP melakukan pendataan serta membuat pembatas dan himbauan,” ucap Kapolsek Bogor Barat Kompol Ahmad Rivai, Minggu (4/6/2023).
Menurutnya, hujan lebat yang turun menyebabkan terkikisnya tebing penahan tanah dan mengenai rumah warga.
“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian materi diperkirakan sekitar 15 Juta Rupiah,” sambungnya.
“kita tetap melakukan pemantauan, mengamankan lokasi serta membuat himbauan dan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” pungkas Kapolsek.
Peristiwa longsor terjadi sekitar jam 00.15 WIB, berlokasi di wilayah RW 11 Kelurahan Gunung Batu Bogor Barat dan mengenai 3 rumah penduduk milik Agus, Dedi dan Renal.
Kejadian tersebut mengakibatkan tembok rumah tertimbun longsoran tanah yang terkikis akibat hujan deras yang turun dari sore hari.
Longsoran tebing dengan ketinggian 15 Meter dan panjang 50 Meter rencananya akan segera dilakukan pembersihan dan perbaikan, Terlihat Bhabinkamtibmas Gunung Batu Aiptu Suyatman bersama warga masih mengamankan lokasi, untuk menghindari terjadinya longsor susulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *