EdukasiPilihan Editor

Audiensi dengan Walikota Padang, PT Taspen Bahas Program Kesejahteraan

258
×

Audiensi dengan Walikota Padang, PT Taspen Bahas Program Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa, menerima audiensi dari PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero Padang.

Adapun audiensi tersebut memaparkan mengenai 4 program. Di antaranya yakni Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyambut baik, serta mendukung secara penuh terhadap program yang dikelola oleh PT Taspen.

“Pemko Padang sangat menyambut baik dengan program yang telah dikelola oleh PT Taspen. Mengingat program tersebut bersifat positif, dan sangat terkait dengan kesejahteran PNS di masa pensiun,” ucap Hendri Septa, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (3/7/2023).

Terlebih program yang dikelola tersebut sangat berguna dalam hal menjamin kesejahteraan, baik bagi Apatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di masa kerja dan masa pensiun.

Di sisi lain, Branch Manager PT Taspen Padang, Ita Wiana Astuti menyebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada peserta di lingkup Pemko Padang.

Termasuk untuk program-program yang dikelola oleh anak usaha PT Taspen, yaitu Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen.

Diketahui, Bank Mandiri Taspen merupakan anak usaha Taspen yang bergerak dalam bidang perbankan serta mempunyai spesialisasi di bidang pensiun.

“Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini, diharapkan para Aparatur Sipil Negara akan lebih mengerti serta memahami hak dan kewajiban ketika memasuki masa pensiun nanti,” jelas Ita Wiana Astuti.

Adapun program tambahan yang telah disediakan, sambungnya, yaitu Taspen Save, Taspen Dwiguna Sejahtera (TDS) serta Program Personal Accident. Khususnya untuk Program Personal Accident, peserta hanya cukup membayar iuran Rp5 ribu per bulan saja.

Terkait Taspen Save merupakan program tabungan dengan proteksi jiwa, dimana peserta dapat menabung atau beriuran minimal Rp100 ribu setiap bulannya.

“Di dalamya (Taspen Save) ini ada perlindungan asuransi jiwa serta pengembangannya. Di saat pensiun nanti, peserta mendapatkan akumulasi iuran beserta pengembangannya yang dibayarkan sekaligus saat peserta memasuki masa pensiun dan akan otomatis dibayarkan ke rekening peserta tanpa syarat apapun dan tanpa pemberkasan,” jelasnya.

Tidak kalah menarik, bagi PNS sendiri, Bank Mandiri Taspen juga menawarkan berbagai program terkait wisausaha bagi para pensiunan.

“Jadi salah satunya yaitu sudah dilakukan pelatihan wirausaha ternak lele (bagi pensiunan), serta wirausaha lainnya yang dapat dilakukan oleh pensiunan di rumah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *